Greenfield Kampanyekan “Passion in Every Drop ForYour #Stayhome One Less Worry”

0
227

Saat ini,  semua dianjurkan untuk tetap berada di rumah dan menerapkan social distancing demi membantu meratakan kurva penyebaran virus Corona. Walaupun berada di rumah,  perlu tetap menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh  agar bisa terus fit dan tidak mudah terjangkit penyakit. Salah satu cara untuk tetap fit adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi, memenuhi kebutuhan gizi harian dan tetap bergerak. Saat ini, bisa membeli kebutuhan sehari-hari secara online, termasuk makanan. Beragam pilihan makanan bisa dipesan secara online dan dikirim ke rumah.

Dr. Matthew Lantz Blaylock, seorang ilmuwan nutrisi mengatakan: “Gaya hidup sehat terdiri dari 70% asupan gizi dan 30% olahraga. Di saat  terus berada di rumah dan tidak bisa berolahraga secara intensif seperti saat  pergi ke gym atau melakukan olahraga lainnya,  bisa melakukan gerakan-gerakan ringan untuk tetap aktif bergerak. Porsi makanan yang dianjurkan terdiri dari 40-60% karbohidrat, 20-30% lemak dan 15-20% protein. Penting bagi tubuh untuk bisa mengonsumsi makanan yang bervariasi dan mengubah menu makanan  setiap harinya. Makanan yang bervariasi adalah dasar dari diet yang sehat dan seimbang.”

Selain memiliki daya tahan tubuh yang kuat, pikiran juga merupakan faktor penting yang mempengaruhi kesehatan fsik. Di saat seperti sekarang ini,  untuk memiliki pikiran yang tetap positif, meski terkadang terasa tidak mudah untuk dilakukan. Banyak kecemasan  dengan situasi saat ini dan banyak juga yang mungkin sudah bosan di rumah dan ada keinginan untuk keluar rumah. Riset menunjukkan bahwa pikiran yang positif dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh . Dengan memiliki pikiran yang optimis, semakin kecil kemungkinan untuk tertular penyakit karena pikiran yang optimis membuat daya tahan tubuh  berfungsi dengan lebih maksimal.

Sesuai dengan prinsipnya, Passion in Every Drop, ahli produk susu dan produk olahan susu, Greenfelds terus berusaha mewujudkan komitmen untuk membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan gizi harian.  Para karyawan peternakan dan pabrik Greenfelds di Malang, Jawa Timur tetap bekerja memerah sapi-sapi dan memproses susu sapi segar untuk dijadikan produk-produk bergizi, berkualitas dan lezat yang dapat dinikmati oleh konsumen setiap harinya. Selama bekerja di peternakan dan pabrik, para karyawan Greenfelds menerapkan prosedur keamanan dan kebersihan yang ketat serta kebijakan-kebijakan untuk menjamin kesejahteraan mereka.

Peternakan Greenfields – Babadan, Jawa Timur

Mulai minggu ini, para karyawan peternakan Greenfelds akan tinggal di peternakan sampai waktu yang ditentukan. Mereka siap untuk berpisah dari keluarga masing-masing, kemungkinan sampai Hari Raya Idul Fitri demi menerapkan self isolation dan bisa terus menyediakan masyarakat Indonesia dengan produk susu dan produk olahan susu terbaik yang dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi masyarakat.

Iwan Santoso, Milking Assistant Supervisor berkata, “Kami karyawan peternakan Greenfelds sadar bahwa sekarang ini, penting bagi masyarakat Indonesia untuk bisa mendapat asupan gizi agar bisa tetap fit. Kami akan terus bekerja untuk tetap bisa menyediakan produk susu bergizi dan lezat yang dapat dinikmati masyarakat Indonesia di rumah masing-masing. Walaupun kami harus berpisah sementara dengan keluarga, kami yakin ini adalah langkah terbaik untuk membantu meratakan kurva penyebaran virus Corona. Kami juga merasa bahwa merupakan tanggung jawab kami untuk tetap menyediakan produk susu terbaik kepada masyarakat Indonesia, terutama di saat produk bergizi sangat dibutuhkan.”

M.Kohar, Feed Coordinator berujar  “Sekarang ini banyak karyawan perusahaan yang sudah bekerja dari rumah. Memang, kami tidak akan pulang dan bertemu keluarga kami untuk sementara waktu, tapi ini adalah untuk membantu meratakan kurva penyebaran virus Corona dan untuk kebaikan keluarga kami juga. Kami karyawan peternakan Greenfelds terus semangat dalam melayani masyarakat Indonesia dengan menyediakan produk susu terbaik untuk dinikmati di rumah.”

“Saat saya ditanya mengapa tidak work from home, saya jawab bahwa peternakan adalah rumah saya dan dengan tetap berada di peternakan, saya sudah menjalankan anjuran untuk work from home,” ujar Hani Yudayan, Head of Farm 1, PT Greenfelds Indonesia.

Pabrik Greenfields – Palaan, Jawa Timur

Pabrik Greenfelds sudah menerapkan protokol pencegahan virus Corona dari sebelum ada kabar virus masuk ke Indonesia. Sejak akhir bulan Januari, pabrik Greenfelds sudah menyediakan hand sanitizer untuk para karyawan dan memeriksa suhu tubuh setiap pengunjung sebelum memasuki area pabrik. Pengunjung pabrik juga wajib mengisi travel declaration form dan health declaration form untuk memastikan mereka dalam keadaan sehat dan dalam 14 hari terakhir tidak mengunjungi daerah yang terpapar virus Corona. Bagi karyawan yang baru kembali dari daerah-daerah tersebut, mereka wajib untuk mengisolasi diri dan bekerja dari rumah selama 14 hari sebelum bisa memasuki area pabrik.

Setiap ruangan di pabrik dan titik-titik yang sering disentuh dengan tangan juga disterilisasi dengan disinfektan setiap harinya. Social distancing juga telah diterapkan di pabrik Greenfelds, di mana para karyawan untuk sementara tidak makan bersama di kantin guna mencegah terjadinya perkumpulan orang dalam jumlah yang banyak.

Para karyawan yang tetap datang ke pabrik untuk bekerja juga menerapkan social distancing di dalam area ruang kerja. Setiap karyawan wajib menjaga jarak dengan orang di sekitarnya, paling sedikit 1 meter dan ada jarak antar meja; beberapa ruang pertemuan juga digunakan sebagai ruang kerja dengan jarak terpisah antar karyawan; selain itu, pertemuan di kantor, walaupun semua anggota berada di tempat yang sama, dilakukan secara virtual dan tidak face-to-face.

Eva Yuliana Ari Wardhani, HRGA Manager mengatakan, “Greenfelds adalah salah satu perusahaan yang sudah menerapkan tindakan preventif virus Corona sebelum ada arahan dari pemerintah dan bahkan sebelum ada kabar virus Corona masuk ke Indonesia. Beberapa waktu lalu, semua karyawan pabrik juga dikumpulkan untuk diberikan arahan dan diberdayakan untuk melewati masa yang berat ini. Yang membuat saya salut adalah semangat kerja para karyawan yang tidak keberatan untuk tetap bekerja karena mereka merasa bertanggung jawab untuk bisa terus menyediakan produk susu berkualitas kepada masyarakat Indonesia.”

“Kami sangat menghargai upaya yang dilakukan perusahaan untuk membantu kami melewati masa yang kurang menyenangkan ini. Sebelum mulai bekerja, suhu badan kami selalu diperiksa dan kami juga selalu membersihkan tangan dengan sabun dan dilanjut dengan sanitasi alkohol agar bebas dari kuman. Setiap hari ada pemeriksaan secara acak untuk memastikan bahwa semua karyawan di pabrik Greenfelds bekerja dengan tubuh yang fit. Tersedia juga klinik dengan dokter yang bertugas sehingga kalau ada dari antara kami yang merasa kurang fit, bisa langsung konsultasi ke dokter tersebut,” ujar Yandri Nursal, Operations Manager

Ida Wati, Offce Staff berkata, “Kami sudah menerapkan kebijakan-kebijakan seperti social distancing untuk semua karyawan di pabrik. Jika biasanya kami duduk berdekatan, sekarang kami sudah menjaga jarak paling tidak 1 meter dari orang di sebelah kami. Semua meeting juga kami lakukan secara virtual, walaupun karyawan sedang berada di area kantor. Ini kami lakukan untuk mencegah berkumpulnya beberapa orang di ruang yang sama. Bagi karyawan yang ingin sholat, kami memisahkan mereka menjadi beberapa kelompok dan kami juga menganjurkan agar mereka bisa sholat di musholla yang disediakan di area pabrik, sehingga tidak perlu keluar area pabrik. Semua kebijakan pencegahan virus Corona diterapkan untuk semua karyawan, tanpa melihat jabatan.”

“Untuk sementara, teman-teman di pabrik dianjurkan untuk tidak berkumpul di kantin untuk beramai-ramai makan siang bersama seperti biasanya. Sekarang ini, pabrik menyediakan nasi kotak untuk para karyawan agar bisa menerapkan social distancing saat makan siang. Walaupun para karyawan sementara ini tidak bisa berkumpul bersama di satu meja untuk menikmati makan siang, kami yakin ini adalah salah satu cara yang bisa kami lakukan untuk membantu mencegah penyebaran virus Corona,” jelas Eva Yuliana Ari Wardhani.

Greenfelds mengajak masyarakat Indonesia untuk membantu mencegah penyebaran virus Corona dengan tetap #DiRumahAja. Banyak hal produktif yang bisa kita lakukan tanpa harus keluar rumah – kita bisa bekerja, beribadah dan berkomunikasi dengan teman-teman secara virtual dari rumah. Greenfelds juga ingin mengingatkan masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang bergizi yang bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari.

Para karyawan peternakan dan pabrik Greenfelds terus bekerja dengan penuh passion dan semangat karena mereka ingin terus menyediakan produk susu dan produk olahan susu terbaik bagi masyarakat Indonesia untuk dinikmati #DiRumahAja.

Tinggalkan Balasan