Stay Active Selama Pandemi Corona Belum Berakhir Untuk Kesehatan Tubuh

1
96

Pandemi Corona sejak maret lalu mulai menyentuh Indonesia. Berbagai upaya dilakukan, mulai dari himbauan untuk social distancing hingga berubah menjadi physical distancing.

Kondisi saat ini yang dapat dilakukan tetap tenang dan aktif untuk  meningkatkan daya tahan tubuh, salah satunya melalui kegiatan olahraga yang aman yakni bersepeda. Dimana bersepeda sendiri merupakan olahraga individu, yang menurut badan kesehatan dunia WHO aman dilakukan asal tidak berkelompok dan menggunakan masker.

Hal ini juga didukung dengan meningkatnya tren kegiatan bersepeda di dunia yang sudah digalakkan oleh sejumlah masyarakat New York, Amerika Serikat dengan menggunakan sepeda sebagai alternatif transportasi dan kegiatan olahraga individu mereka.

Sebagai respon akan hal tersebut mendorong salah satu industri sepeda Polygon bergerak untuk mengedukasi serta mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan “Stay Active”, ini merupakan ajakan untuk tetap aktif dan melakukan kegiatan positif lainnya dengan tetap aman, baik itu dengan solo riding, bersepeda dengan bantuan indoor trainer, ataupun memanfaatkan waktu dengan merawat sepeda.

“Kami ingin mengedukasi bahwa melalui kegiatan bersepeda, bisa tetap dilakukan dengan aman. Selain manfaat kesehatan, hal ini juga menghindarkan kita dari stres apabila terlalu lama berada di rumah atau tengah menjaga jarak dengan orang lain” tegas Yunike Maris selaku head of marketing communications Polygon Bikes Indonesia.

Gerakan Stay Active ini juga sebagai bentuk langkah positif untuk mendukung gerakan “sepeda itu baik” yang saat ini sudah dilakukan komunitas sepeda. “Inilah saatnya mengeluarkan sepeda dari garasi, membersihkan sepeda, dan mulai bersepeda. Apabila harus melakukan kegiatan di luar rumah dapat menggunakan sepeda agar terhindar dari kerumunan.

Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk Stay Active di saat-saat ini dengan tetap memperhatikan himbauan pemerintah untuk menjaga jarak, kita tingkatkan imunitas untuk melawan corona dengan menjaga tubuh tetap fit ” tambah Maris.

Polygon menyadari bahwa semua berawal dari diri sendiri. Bertanggungjawab dengan orang lain berawal dari bertanggungjawab pada diri sendiri, dengan menjaga kesehatan fisik dan mental serta mendukung himbauan pemerintah untuk physical distancing. “Musim ini pasti akan segera berlalu dengan kita mengambil porsi terbaik sesuai perannya masing-masing: pemerintah, tenaga medis, industri; kita semua perlu bekerja sama untuk itu. Kami berharap melalui gerakan stay active ini, masyarakat dapat mulai mengambil porsi terbaik masing-masing. Ke depan Polygon akan melakukan edukasi online melalui sharing session dan coaching untuk memaksimalkan gerakan yang dilakukan” tutup Maris.

 

Photo Credit : Polygon Indonesia

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan